by

Bahar Bebas , Terima Kasih Habib Rizieq

BogorTimurperdananews – Habib Bahar bin Ali bin Smith akhirnya menghirup udara bebas dari penjara, karena mendapat asimilasi dari Kemenkum HAM. Terpidana kasus penganiayaan itupun mengucapkan terima kasih kepada umat Islam hingga Habib Rizieq Syihab pada Sabtu sore, 16 Mei 2020.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, pendiri Pesantren Tajul Alawiyin, Kemang, Bogor itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ulama, habaib, kyai dan seluruh umat Islam yang telah mendukung dan mendoakannya selama ini.

Dalam video itu, Habib Bahar  menggunakan topi baret berwarna merah dengan lima bintang. Topi itu menutupi rambut gondrong kuningnya. Dalam video, Bahar berbicara soal kebebasan dirinya dari Lapas Pondok Rajeg.

“Alhamdulillah telah keluar dan insya Allah bisa kembali berdakwah dan berjuang di jalan Allah SWT,” kata Habib Bahar. Ia mengaku dijemput oleh tim kuasa hukumnya Aziz Yanuar dan sahabatnya Panglima Kumbang dari Lapas Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Tak lupa, Habib Bahar juga mengucapkan terima kasih kepada gurunya, Habib Rizieq Shihab berserta seluruh jajaran Front Pembela Islam, para pengacara, ormas- ormas Islam, seluruh para alumni 212 dan pengurusnya. Termasuk majelis-majelis taklim, musala dan seluruh umat Islam yang ada di Indonesia dan di luar negeri.

“Terima kasih banyak, Alfakir menyampaikan mudah-mudahan Allah yang membalas seluruh kebaikan Antum semua dan kita akan kembali berjuang di jalan Allah SWT,” ujarnya.

Majelis hakim sendiri memvonis Bahar hukuman 3 tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider 1  atas perbuatannya melakukan tindak pidana penganiayaan anak di bawah umur. . Vonis hakim lebih rendah ketimbang tuntutan jaksa penuntut umum Kejari Bogor yang menuntut 6 tahun penjara. (Idr)

Comment

PERDANANEWS