by

Tyson-Holyfield legenda tinju kelas berat, kembali naik ring

BogortimurPerdananews Dua mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson dan Evander Holyfield disebut akan kembali naik ring demi mengumpulkan uang untuk amal.

Mike Tyson, 53 tahun, merilis beberapa video latihan di media sosial yang menampilkan kecepatan dan kekuatannya, dan di akhir video tersebut dia mengumumkan “I’m Back”. Setelah  sebelumnya Holyfield, 57 tahun, merilis video latihan nya di media sosial.

“Pihak Tyson sudah berbicara dengan pihak saya dan kami belum menghasilkan kesepakatan tetapi semua berjalan ke arah situ,” kata Holyfield.

“Jika itu berlangsung, maka tak masalah. Yang terjadi adalah, dia melakukan sesuatu dan saya melakukan sesuatu. Ketika saya mengatakan hal itu kepada orang lain, mereka melihat saya berlatih dan menarik kesimpulan. Mereka akan datang untuk begini atau begitu. Faktanya, saya tidak peduli,” sambung pria 57 tahun itu.

Holyfield pun menyangkal motivasi naik ring setelah sembilan tahun pensiun adalah uang semata. Lebih dari itu sosok berjuluk The Real Deal itu mengedepankan alasan kemanusiaan melalui yayasan yang ia miliki.

“Poin dari kembali bertinju, orang lain hanya peduli soal namanya sendiri, saya sudah mengatakan kepada orang-orang bahwa saya ingin melakukan ekshibisi. Artinya dengan yayasan saya, Yayasan Holyfield, saya ingin membantu anak-anak,” ujar Holyfield dikutip dari Boxing Scene.

Tyson yang kini berusia 53 tahun, dan Holyfield, 57 tahun telah bertarung dua kali dan keduanya dimenangkan Holyfield. Kesempatan untuk bentrok ketiga kalinya terbuka meski Tyson sudah tidak lagi bertarung secara profesional sejak 2005 dan Holyfield terakhir kali bertarung pada 2011. (Idr)

Comment