by

Habib Bahar Kembali Masuk Penjara

BogortimurPerdananews – Habib Bahar sebelumnya dibebaskan dalam program asimilasi pada Sabtu (16/5), status Bahar belum bebas murni. Adapun dalam kasusnya, Bahar divonis 3 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung.

Namun dalam perjalanan bebas asimilasi, Bahar mengadakan ceramah di hadapan para jemaahnya. Dari rekaman video yang beredar di media sosial, jemaah yang datang tidak menghiraukan protokol pencegahan virus corona, terutama physical distancing.

Lihat Juga : Habib Bahar Bebas , Terima Kasih Habib Rizieq dan Umat Islam

Ya (kembali ke lapas). Yang bersangkutan dikembalikan ke Lapas Gunung Sindur,” ucap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Jabar Abdul Aris saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (19/5/2020).

Aris mengatakan Bahar dijebloskan lagi ke Penjara karena asimilasinya dicabut. Sebab, kata Aris, Bahar dianggap melanggar ketentuan asimilasi.

“Program asimilasinya dicabut karena melanggar ketentuan asimilasi,” tuturnya.

Aris belum menjelaskan secara rinci terkait pelanggaran yang dimaksud. Namun sebelumnya, Kemenkum HAM sempat mengingatkan Bahar saat Bahar bertausiah mengumpulkan massa di saat pandemi COVID-19.

Pengacara Bahar, Aziz Yanuar, membenarkan informasi penangkapan tersebut.

Menurut Yanuar, kliennya tersebut ditangkap pada Selasa sekitar pukul 02.00 dini hari WIB. Bahar dijemput oleh petugas Kementerian Hukum dan HAM serta didampingi petugas dari Polda Jawa Barat. “Ya benar, kembali ditangkap tadi sekitar pukul 02.00 WIB,” di kutip dari kompas.com

Sebelumnya, Bahar bin Smith bebas dari Lapas Pondok Rajeg. Bahar mendapatkan program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) . (Idr)

Comment

PERDANANEWS