by

Kabupaten Bogor Catat 34 Kasus harian Positif COVID-19

BogortimurPerdananews – Jumlah penambahan harian kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bogor menyentuh rekor terbanyak selama masa pandemi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor mencatat ada 34 kasus baru dalam sehari pada Selasa (1/9/2020).

“Ada tambahan 34 kasus baru konfirmasi positif, tambahan enam kasus baru suspek, dan tambahan dua kasus baru konfirmasi meninggal dunia,” ungkap Bupati Bogor Ade Yasin di kantornya, Cibinong, Bogor, Selasa.

Dari 34 pasien baru Covid-19 itu paling banyak berasal dari Kecamatan Jonggol dan Gunung Putri, yakni masing-masing berjumlah tujuh orang, kemudian Ciomas empat orang, dan Babakan Madang tiga orang.

Sementara Kecamatan Cibinong dan Cileungsi masing-masing bertambah dua orang, serta Bojonggede, Klapanunggal, Citeureup, Cisarua, Sukaraja, Gunung Sindur, Cijeruk, Ciawi, dan Cibungbulang masing-masing satu orang.

Sebagaimana dilansir Antara, GTPPC Kabupaten Bogor juga mencatat penambahan 11 pasien Covid-19 sembuh, yaitu berasal dari Cibinong tiga orang, Bojonggede dua orang, serta Ciomas, Ciampea, Parung Panjang, Cileungsi, Citeureup, dan Parung masing-masing satu orang.

Dengan penambahan 34 kasus baru ini, total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bogor berjumlah 868 kasus. Drngan rincian, kasus sembuh sebanyak 455 orang, meninggal 38 orang, dan kasus positif Covid-19 yang masih dalam perawatan sebanyak 370 orang

Pada periode yang sama, GTPPC Kabupaten Bogor mencatat ada 30 kecamatan berstatus zona merah penularan Covid-19, delapan kecamatan berstatus zona oranye, dan hanya tiga kecamatan berstatus zona hijau.

Status zona penularan tersebut terus berubah seiring dengan perkembangan data pasien aktif Covid-19, dan pasien suspek. 

Comment

PERDANANEWS