by

88 Kades Terpilih Urung Di Lantik

BogortimurPerdananews – Cibinong, Sebanyak 88 kepala desa (Kades) terpilih dalam kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Desember lalu yang diikuti 88 desa di 34 kecamatan,  sampai saat ini urung dilantik. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menghambat laju penularan Covid-19 di Jabar menjadi salah satu penyebabnya.

“Rencananya pelanti­kan kami gelar pada 26 Januari 2021, tapi karena ada kebijakan PPKM dan masih meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor, pelantikan mesti tertunda,” ujar Bupati Bogor, Ade Yasin, Minggu (17/1/2021).

Ade Yasin pun mengaku belum bisa memastikan kapan pelantikan dilaksanakan. Namun dia berharap proses sumpah jabatan 88 kepala desa tersebut bisa terlaksana pada Februari mendatang.

Baca Juga : ” Kecamatan Cileungsi Zona Merah Covid-19″

“Seperti­nya pelantikan kami lakukan Februari ini. Tapi untuk pas­tinya kami belum bisa me­mastikan,” ungkap Ade Yasin.

Sebelumnya pandemi Covid-19 yang belum mereda di Kabupaten Bogor mengancam rencana Pilkades 2020. Pemkab Bogor sebelumnya telah menjadwalkan Pilkades serentak 2020 digelar pada 15 November, namun rencana harus ditunda karena arahan dari Kemendagri,  yang mengimbau untuk tidak menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Akhir Desember 2020.

(Idr)

Comment

PERDANANEWS